Tahukah Anda...?

Rabu, 29 Juli 2009

SANDWICH

Tahukah Anda roti tawar berlapis sayuran dan daging atau telur yang populer disebut Sandwich ? Mungkin sebagian pasti pernah merasakannya. Sebab, selain mudah dibuat, roti berlapis ini juga sangat nikmat dimakan sebagai pengganti sarapan bagi yang buru-buru berangkat kerja. Tapi, tahukah Anda jika makanan ini asal mulanya dari seseorang yang hobinya bermain judi? menurut salah satu versi cerita, pada sekitar tahun 1700-an, seorang bernama Eart of Sandwich sedang sibuk bermain judi, sanking asiknya, ia tak mau beranjak dari kursinya. Namun karena telah main seharian, ia pun merasa kelaparan. Karena tak mau meninggalkan arena perjudian, akhirnya ia memesan makanan yang spesial. Agar dapat memakan sambil tetap bermain kartu, makanan itu di satukan dalam dua buah roti. Pesanan unik itu akhirnya juga dilakukan rekan-rekannya. Akhirnya, dikenallah Sandwich yang sampai saat ini telah banyak macam dan variasinya..

PERKALIAN UNIK

Pasti Anda sudah akrab dengan perkalian 2 X 2 = 4 atau 3 X 3 = 9, tapi mungkin Anda tidak pernah menyangka bahwa ada perkalian yang sangat unik yakni : 111. 111. 111 X 111. 111. 111 = 12. 345. 678. 987. 654. 321

MENARA PISA SALAH DESAIN

Menara miring PISA di Italia, menjadi demikian karena salah desain. Bonanno Da Pisa, sang arsitek melakukan kesalahan saat membangun menara itu di tahun 1174. kesalahannya adalah mendirikan pondasi hanya sedalam 3 meter. Bisa dibandingkan dengan tinggi menara yang mencapai 56 meter. Akibatnya ditengah pelaksanaan proyek, tanah di sekitar menara bergeser, dan menara itu menjadi miring, sehingga proyek harus diberhentikan. proyek pembangunan dilanjutkan kembali dan selsai ditahun 1350, dengan tiga dari delapan tingkatnya di bangun vertikal untuk mengubah titik gravitasi menara yang telah melenceng hampir 5,1 meter dari desain semula. walaupun sudah di koreksi, menara itu tetap bergerak miring hingga sekarang, dan selalu akan lebih miring beberapa milimeter per tahun.

FAKTA TENTANG TIDUR

Untuk Anda yang punya banyak waktu, jangan habiskan lebih dari 8 jam untuk tidur. Soalnya sebuah penelitian menyebutkan, tidur malam terlalu panjang ( lebih dari 8 jam ) bisa memperpendek umur. Riset dilakukan oleh Universiti of California di San Diego terhadap satu juta orang dewasa berusia 30 tahun - 102 tahun, yang memakan waktu selama 6 tahun. Hasilnya mereka yang tidur 8 jam semalam mempunyai umur lebih pendek 12% dibanding yang tidur 7 jam semalam. Resiko 15% lebih tinggi lagi di alami oleh mereka yang tidur lebih dari 8 jam. Begitu juga mereka yang tidur kurang dari 4,5 jam mempunyai resiko yang sama. Menurut Dr. Daniel Kripke, professor psikiatri yang memimpin riset tersebut, orang yang tidur 5,6, atau 7 jam sehari tidak perlu khawatir, sebab tak ada bukti bahwa orang harus tidur 8 jam, karena dasarnya cuma apa yang biasa dikatakan nenek.

MELIPAT KERTAS

Kertas, media yang paling sering di gunakan dalam hal tulis menulis. Tapi pernahkah anda berfikir untuk melipat kertas, dan berapa maksimal lipatan yang bisa anda lakukan. Dan faktanya adalah seberapapun lebar sebuah kertas hanya dapat dilipat 6 kali lipatan sempurna. Anda ingin mencobanya ??????

TYPEWRITER

Anda mungkin sering menggunakan komputer, tapi mungkin anda tidak pernah menyangka bahwa kata paling panjang yang bisa diketik dengan satu baris tuts di keyboards adalah " TYPEWRITER "

MENJILAT SIKU

Anda mungkin sering mendengar bahwa manusia pada umumnya tidak dapat menjilat sikunya sendiri dalam keadaan normal. Ternyata Ben dari Wellington bisa!! Ternyata menurut riset pribadi Ben, 1 dari 10 orang di dunia bisa melakukannya. Guinness World Records setiap harinya mendapat 5 email mengenai hal tersebut. Anda ingin mencobanya????

BERSIN

Anda mungkin sering mengabaikan bersin. tapi tahukah anda bahwa Bersin terlampau keras akan menyebabkan tulang iga retak, akan tetapi dengan menahan bersin, anda bisa memecahkan pembuluh darah di leher dan di otak dan kemudian menyebabkan kematian....



Comments

No response to “Tahukah Anda...?”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

Posting Komentar